Senin, 23 Januari 2012

BERLOMBA-LOMBA DALAM KEBAIKAN SEBELUM MAUT MENJEPUTNYA

Saudaraku, kematian itu pasti akan menemui kita. Ayo berlomba-lomba dalam kebaikan sebelum maut menjemput kita. Amal kebaikan yang kita tampilkan di dunia yang fana ini akan mengikuti kita ke alam baka, ALLAH MENJANJIKAN SURGA YANG PENUH DENGAN KEDAMAIAN BAGI HAMBA-HAMBA-NYA YANG BERIMAN DAN BERBUAT BAIK.

وَبَشِّرِ الَّذِينَ آَمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ كُلَّمَا رُزِقُوا مِنْهَا مِنْ ثَمَرَةٍ رِزْقًا قَالُوا هَذَا الَّذِي رُزِقْنَا مِنْ قَبْلُ وَأُتُوا بِهِ مُتَشَابِهًا وَلَهُمْ فِيهَا أَزْوَاجٌ مُطَهَّرَةٌ وَهُمْ فِيهَا خَالِدُونَ (25)

Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa BAGI MEREKA DISEDIAKAN SURGA-SURGA YANG MENGALIR SUNGAI-SUNGAI DI DALAMNYA. Setiap mereka diberi rezki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan : "Inilah yang pernah diberikan kepada Kami dahulu." mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya. (QS.Al-Baqarah : 25)

قُلْ إِنَّ الْمَوْتَ الَّذِي تَفِرُّونَ مِنْهُ فَإِنَّهُ مُلَاقِيكُمْ ثُمَّ تُرَدُّونَ إِلَى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ (8)

Katakanlah: "Sesungguhnya kematian yang kamu lari daripadanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan". (QS.Al-jumu’ah : 8)

حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ يَحْيَى حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ وَهْبِ بْنِ عَطِيَّةَ حَدَّثَنَا الْوَلِيدُ بْنُ مُسْلِمٍ حَدَّثَنَا مَرْزُوقُ بْنُ أَبِي الْهُذَيْلِ حَدَّثَنِي الزُّهْرِيُّ حَدَّثَنِي أَبُو عَبْدِ اللَّهِ الْأَغَرُّ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِنَّ مِمَّا يَلْحَقُ الْمُؤْمِنَ مِنْ عَمَلِهِ وَحَسَنَاتِهِ بَعْدَ مَوْتِهِ عِلْمًا عَلَّمَهُ وَنَشَرَهُ وَوَلَدًا صَالِحًا تَرَكَهُ وَمُصْحَفًا وَرَّثَهُ أَوْ مَسْجِدًا بَنَاهُ أَوْ بَيْتًا لِابْنِ السَّبِيلِ بَنَاهُ أَوْ نَهْرًا أَجْرَاهُ أَوْ صَدَقَةً أَخْرَجَهَا مِنْ مَالِهِ فِي صِحَّتِهِ وَحَيَاتِهِ يَلْحَقُهُ مِنْ بَعْدِ مَوْتِهِ. (رواه ابن ماجه : 238 – سنن ابن ماجه – المكتبة الشاملة - بَاب ثَوَابِ مُعَلِّمِ النَّاسَ الْخَيْرَ- الجزء : 1- صفحة : 281)

Dari Abu Hurairah berkata : Rasulullah saw bersabda : SESUNGGUHNYA AMAL DAN KEBAIKAN-KEBAIKAN YANG AKAN MENGIKUTI SEORANG MUKMIN SETELAH IA MENINGGAL DUNIA ADALAH ILMU YANG IA AJARKAN DAN IA SEBARKAN, ANAK SHALIH YANG IA TINGGALKAN, MUSHHAF AL-QUR’AN YANG IA WARISKAN, MASJID YANG IA BANGUN, ATAU RUMAH YANG IA BANGUN UNTUK IBNUSSABIL (RUMAH SINGGAH), ATAU SUNGAI YANG IA ALIRKAN UNTUK ORANG LAIN, SEDEKAH YANG IA KELUARKAN DARI HARTA MILIKNYA SEMASA IA MASIH SEHAT DAN MASA HIDUPNYA, SEMUANYA AKAN MENGIRINGINYA SETELAH MENINGGAL. (HR.Ibnu Majah : 238, Sunan Ibnu Majah, Al-Maktabah Asy-Syamilah, bab tsawaabi mua’llimin naasal khaira, juz : 1, hal. 281)

Dengan rahmat dan ampunan Allah, semoga kita dapat meraih kebahagiaan jangka panjang yang abadi dalam istana surga yang Allah janjikan. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar