Sabtu, 31 Desember 2011

PERGANTIAN WAKTU

Saudaraku, perubahan waktu/masa adalah proses pembentukan/pembuatan SEJARAH, mungkin menghasilkan sejarah yang BAIK atau mungkin BURUK.

.....وَتِلْكَ الأيَّامُ نُدَاوِلُهَا بَيْنَ النَّاسِ.....

…..Dan masa (waktu) itu Kami pergilirkan diantara manusia (agar mereka mendapat pelajaran)….. (QS. Ali ‘Imran : 140)

Kita tidak perlu terjebak dengan akhir atau awal tahun, tidak terdapat tuntunannya dalam islam untuk merayakannya, apalagi dengan meng-hambur2kan harta, dan jauh dari aturan ALLAH.

....وَلَا تُبَذِّرْ تَبْذِيرًا (26) إِنَّ الْمُبَذِّرِينَ كَانُوا إِخْوَانَ الشَّيَاطِينِ وَكَانَ الشَّيْطَانُ لِرَبِّهِ كَفُورًا (27)

…..Dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros.- Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya. (QS. Al Isra’: 26-27).

Bagi orang-orang yang beriman setiap hari adalah perubahan mas/waktu, dan setiap hari pula adalah pembentukan SEJARAH, sehingga mereka sibuk dengan “MUHASABAH” (koreksi diri), agar memiliki ‘aqidah tauhid, ibadah dan akhlak yang lebih baik dari hari sebelumnya. Semoga kita semua selalu berada dalam naungan RIDLA ALLAH hingga WAFAT dalam keadaan HUSNUL KHATIMAH. AAMIIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar