Sabtu, 03 Desember 2011

DOA MOHON KESELAMATAN

اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ - اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلىَ آلِه وَصَحْبِه وَسَلِّمَ.

Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Ya Allah, limpahkanlah shalawat dan salam untuk junjungan kita Nabi Muhammad, keluarga dan sahabatnya.

اَللّهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ - اللَّهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْناَ فِى سَكَرَاتِ اْلمَوْتِ والنَّجاةَ مِنَ النَّارِ والْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ -

“Ya Allah, kami memohon keselamatan agama, kesehatan badan, penambahan ilmu, berkat rezeki, taubat sebelum mati, rahmat di waktu mati, dan ampunan setelah mati. Ya Allah, mudahkanlah pada waktu sakaratil maut (detik-detik menjelang kematian), selamat dari azab neraka dan maaf ketika dalam hisab (perhitungan amal)”

رَبَّنَا ظَلَمْنَا أَنْفُسَنَا وَإِنْ لَمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ

"Ya Tuhan Kami, Kami telah Menganiaya diri Kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni Kami dan memberi rahmat kepada Kami, niscaya pastilah Kami Termasuk orang-orang yang merugi. (QS.Al-A’raaf : 23)

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

"Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah Kkmi dari siksa neraka". (QS.Al-Baqarah : 201)

دَعْوَاهُمْ فِيهَا سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَتَحِيَّتُهُمْ فِيهَا سَلامٌ وَآخِرُ دَعْوَاهُمْ أَنِ الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Do'a[671] mereka di dalamnya Ialah: "Subhanakallahumma"[672], dan salam penghormatan mereka Ialah: "Salam"[673]. dan penutup doa mereka Ialah: "Alhamdulilaahi Rabbil 'aalamin"[674]. (QS. Yunus : 10)

[671] Maksudnya: puja dan puji mereka kepada Allah.

[672] Artinya: Maha suci Engkau, Wahai Tuhan kami.

[673] Artinya: sejahtera dari segala bencana

[674] Artinya: segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar